Kongres HMI XXVII Depok



Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar hajatan besarnya, yakni Kongres. Depok menjadi tuan rumah Kongres HMI ke-27, bertempat di Graha Insan Cita, Jl. Prof. Lafran Pane Depok Jawa Barat. Kongres dilaksanakan dari tanggal 5 November - 10 November 2010, itu jika sesuai dengan agenda awal, tapi kemungkinan besar akan molor waktunya.

Kongres adalah kekuasaan tertinggi di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), peserta kongres terdiri dari berbagai cabang HMI se-Indonesia, lebih dari 200 cabang dari Sabang sampai Merauke.

Himpunan Mahasiswa Islam adalah organisasi kemahasiswaan ekternal yang paling tua, dan telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, antara lain: Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, Jimly.A, M.S Ka'ban, Burzah Sarnubi, dan masih banyak lagi alumni HMI lainnya.

Yang menarik dalam Kongres HMI adalah pertarungan politik menuju kursi HMI 1. Kongres ke-27 Depok memiliki 12 kandidat untuk memperebutkan HMI 1, kandidat dari berbagai latar belakang.

Sebelum kongres telah dilaksanakan Munas BPL PB HMI(Badan Pengelola Latihan), dan sedang berlangsung Munas KOHATI (Korp HMI-wati).

1 comments:

INSICO mengatakan...

gan tolong kirim file hasil kongres HMI XXVII depok ya di insico@gmail.com. thanks