Wirausaha Sukses: Tips Cari Ide Lewat Google Trends

Tips Ide Wirausaha Yang Sukses


http://blogbintang.com/tips-ide-wirausaha-yang-sukses

Bagaimana Cara mencari ide wirausaha supaya bisnis yang kita jalankan bisa berjalan sukses? Internet memberikan banyak informasi yang berguna untuk mengembangkan bisnis wirausaha anda untuk mencapat tahap yang lebih sukses lagi dari sekarang.


Ada tool yang telah disediakan adalah dari google. Dengan tool-tool yang pastinya gratis ini dapat menganalisa apa sih yang sedang dibutuhkan orang atau trend apa yang sedang berkembang. Dengan begitu kita bisa membuat sebuah produk wirausaha yang sukses karena dibutuhkan banyak orang.

Ide bisnis yang mungkin anda dapatkan dari tool online ini mungkin nantinya mengejutkan anda. Karena mungkin ada alternatif produk yang bisa dibuat. Dan tentunya ini menguntungkan kita secara bisnis.

Ok! Bintang tidak akan bebincang lebih lama lagi. Inilah tool pembuat ide dari google (Sebenarnya ada bebarap, tapi kali ini hanya dua yang terbukti sukses).

wirausaha sukses

Google Keyword Tool. Nah di website ini akan ditampilkan berapa banyak orang yang tertarik dengan produk wirausaha anda. Juga akan ditampilkan jumlah rata-rata orang yang mencarinya per bulan.
Coba anda ketikkan salah satu produk wirausaha contoh: sepatu. Disana anda selain bisa mengetahui jumlah peminat, anda juga akan ditampilkan ide -ide lain yang bisa digali seperti sepatu murah, sepatu wanita murah dsb.

Nah tentu setelah anda mendapatkan ide lain yang sesuai dengan produk anda. Kemudian anda bisa mengembangkannya untuk membuat bisnis wirausaha anda lebih sukses lagi. Sttttttt! Anda juga bisa melihat seberapa banyak kompetitor anda.

Google Insights for Search. Jika tool yang diatas adalah untuk mencari ide bisnis yang menampilkan rata-rata orang yang mencarinya. Maka ini lain? Dia akan menampilkan trend dari produk/informasi yang dicarai.

Supaya lebih akurat dan sukses menggunakan kedua tool bisnis diatas, filter juga pencarian berdasarkan negara dan tahunnya.

Coba sekali lagi anda ketikkan sepatu, Yup nanti disana akan tersedia ide wirausa lain yang berhubungan dengan sepatu. Yang lebih menguntungkan lagi dari sisi bisnis. Disana tersedia informasi perseberan daerah yang mencari ide bisnis itu. Anda bisa dengan mudah mengetahui provinsi ataupun negara yang menginginkan produk anda.

Tentunya karena informasi ide itu dibuat dari hasil pencarian di internet maka tentunya akan lebih baik jika produk wirausaha anda dijual secara online. Dengan begitu bisnis anda akan tambah sukses selalu. Yap! Semoga tool-tool diatas dapat membantu bisnis wirausaha anda.

---

Salam Wirausaha Sukses !

8 comments:

William Lautama mengatakan...

Terima kasih untuk share penggunaan fitur Google ini, blogspot yang merupakan salah 1 produk Google juga merupakan alat yang sering digunakan untuk membuat website para wirausaha muda.

Muhammad Ikram mengatakan...

tp lebih ok pake WP buat usaha jualan. Secara wp lebih SEO

Sedot WC Bandung mengatakan...

Boleh juga tuh

Jual Jas Pria mengatakan...

Thanks ya bos

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

wah cocok nh buat yg mau wirausaha


Mampir Ke SINI!!

bahrul alam mengatakan...

wah makasih nih refernsi nya... bagus

auto like facebook terbaru mengatakan...

boleh juga nih desain blognya... keren mas admin...