Indoleaks Sebuah Blog Murahan

Indoleaks

Indoleaks, mungkin kata ini sedang sering diucapkan dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya, maupun di dunia nyata. Kenapa? Beberapa waktu lalu, dunia dikejutkan dengan bocornya dokumen-dokumen rahasia milik Amerika Serikat yang dirilis/ dipublish melalui situs Wikileaks.

Indoleaks adalah sebuah situs "Wikileaks"-nya Indonesia. Situs ini dapat diakses dengan url www.IndoLeaks.org. Saya sudah berkunjung kesitus tersebut, dan ternyata situs tersebut ketika saya buka (12/12) merupakan sebuah blog menggunakan blogspot/ blogger.com yang dengan domain berbayar [dot] org. Maraknya pemberitaan mengenai Wikileaks membuat seseorang atau kelompok melahirkan situs IndoLeaks.org.

Indoleaks
Screenshot Wikileaks

Artikel Indoleaks.org memiliki beberapa kategori, antara lain: Orde Baru, Kasus Munir, dan Kasus Lapindo. Indoleaks juga memiliki akun Twitter dengan username @Indoleaks, dalam twit-nya {baca: Status Twitter) Indoleaks pernah gunakan Thumblr sebagai blognya, dan kemudian pindah ke blogger.com.

Indoleaks sering mengalami beban trafik dan sulit diakses, karena banyaknya pengguna internet yang mengunjungi situs tersebut. "Indoleaks sebuah Blog Murahan", judul postingan ini sama sekali tidak tepat, karena terbukti, Indoleaks mampu menjadi perhatian banyak kalangan, terutama menjadi sorotan Pemerintah. Dalam dialog yang disiarkan langsung oleh TV One dengan Apa Kabar Indonesia Malam (Minggu,12/12), yang dihasiri oleh Perwakilan Kemenkominfo, menurutnya, Kemenkominfo sejauh ini belum perlu untuk memblokir situs tersebut (Indoleaks).

Apapun itu, kita berharap informasi yang dirilis oleh Indoleaks merupakan informasi yang benar, bermanfaat untuk masyarakat, dan tentunya bukan hoax.











Indoleaks

Klik pada gambar untuk memperbesar



1 comments:

Setyo Widodo mengatakan...

Tidak perlu menilai blog yang lain mas bro, itu tidak etis. Terpenting konten dari blog ybs itu bermanfaat bagi kita or tidak. Jangan dilihat siapa yang omong, tapi perhatikan apa yang diomongkan. Mkasih.