Nissan Teana Raih Car of The Year 2010




Nissan Teana dinobatkan sebagai Car of The Year 2010 yang dilakukan majalah Mobil-Motor. Dalam pelaksanaan yang ke-9 ini, Teana menyisihkan 26 finalis dalam pengujian yang berlangsung selama delapan hari mulai 6 - 13 Oktober 2010 di seputaran Sentul City dan Sirkuit Sentul.

"Setelah pembobotan ternyata Nissan Teana memiliki nilai tertinggi. Mobil ini memang punya banyak keunggulan terutama soal performa dan teknologi, seperti mesin V6 dan transmisi CVT," ujar Drs. Yannes Martinus Pasaribu, M.Sn, Ketua Dewan Juri MobilMotor- Indonesia Car of The Year (MMICOTY) 2010, Kamis malam (4/11/2010) di Ballroom Hotel Shangri-la, Jakarta.

Tahun ini, penyelenggaraan MM-ICOTY mengalami beberapa perubahan antara lain dengan dilibatkannya pihak ketiga untuk mengawasi semua proses pengujian. Adalah Sucofindo, lembaga inspeksi, supervisi, dan penilai milik pemerintah yang mengawasi dan menilai segala proses pengujian.

"Semua sesi pengujian tanpa kecuali diawasi ketat oleh Sucofindo. Segel menjadi hal biasa di setiap pengujian. Bahkan mereka juga mencatat hasil uji yang kami lakukan sebagai data pembanding. Tim Sucofindo juga menjadi saksi dalam rapat penentuan pemenang ICOTY ini," ujar Aris F. Harvenda, Ketua Pelaksana MM-ICOTY 2010.

Total nilai ke-26 mobil dari 10 kategori yang diuji Rp 8,3 Milyar. Tim melakukan pengujian selama 158 jam, total jarak yang ditempuh mencapai 6.868 km dan menghabiskan 2.570 liter bahan bakar non-subsidi.

Pemenang MM-ICOTY 2010

City CarSuzuki Splash
Small HatchbackToyota Yaris
Small MPVHonda Freed
Compact SedanToyota Vios
Medium SedanToyota Corolla Altis
SedanNissan Teana
SUV 4x2Nissan X-Trail
SUV DieselMitsubishi Pajero Sport
Double CabinToyota Hilux
Premium SedanMercedes-Benz C250 CGI
Car of The Year Nissan Teana







4 comments:

mobil terbaik mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil terbaik

Unknown mengatakan...


terima kasih informasinya sangat membantu..
kunjungi juga website kami

mobil masa depan


sukses selalu

mobil amerika mengatakan...

terima kasih atas informasinya
sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
mobil amerika

Unknown mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Toyota kijang Inova Bekas