Mau Punya "E-mail" @Facebook.com?




Selama ini untuk mengakses berbagai fitur Facebook, pengguna harus masuk ke dalam setiap menu. Namun, ke depan komunikasi bakal lebih mudah dengan inbox tunggal dengan diluncurkannya layanan e-mail. Nah, benarkah setiap pengguna bisa punya alamat e-mail @facebook.com?

"Benar bahwa orang-orang dapat memiliki alamat e-mail Facebook.com, tapi itu sebenarnya bukan e-mail, tetapi layanan yang mengelola e-mail," ujar Mark Zuckerberg di San Francisco, Senin (15/11/2010). Layanan ini menggabungkan bentuk komunikasi, seperti chat, SMS, dan komunikasi real time ke dalam e-mail. Menurut Zuckerberg, format e-mail konvensional saat ini mulai ditinggalkan anak-anak muda.

Meski demikian, pendiri Facebook itu membantah anggapan sejumlah pengamat bahwa layanan ini akan menjadi pesaing Gmail dan Yahoo!Mail. Justru, Zuckerberg berharap layanannya bisa digunakan untuk melengkapi e-mail yang dimiliki pengguna. "Kami tidak mengharapkan ada orang yang besok bangun dan mengatakan, 'Saya akan menghentikan akun e-mail Yahoo atau Gmail saya'," ujar Zuckerberg.

Alamat e-mail Facebook menyediakan alat komunikasi bagi semua orang, baik tengah mengakses Facebook maupun tidak. Sebab, semua pesan masuk ke dalam inbox dan tinggal jawab. Facebook yakin dalam enam bulan, setahun, atau dua tahun ke depan, pengguna sadar bahwa beginilah bentuk komunikasi masa depan, komunikasi dua arah langsung.

(Sumber: KOMPAS.com)

0 comments: